Mikel Arteta Kembali Tampilkan Mesut Ozil di Arsenal

Mikel Arteta yang menjadi pelatih Arsenal saat ini banyak memberikan perubahan positif pada tim., untuk Mesut Ozil khususnya. Semenjak Mikel Arteta menangani The Gunners, Mesut Ozil kembali mendapatkan kesempatan untuk dapat membuktikan kemampuan yang ia miliki.

Mesut Ozil merupakan gelandang alsal Jerman yang pernah tersingkir dan juga terabaikan saat The Gunners di latih oleh Unai Emery saat itu. Tanpa alasan yang jelas Unai Emery tidak suka memainkan Mesut Ozil dalam tim, dan diduga karena Mesut Ozil tidak mau terlibat duel fisik waktu itu.

Walaupun seperti itu kemampuan dan kreativitas Mesut Ozil masih dapat menjadi kemampuan terbaiknya saat ini. Mikel Arteta tampaknya menyukai sisi permainan Mesut Ozil. Saat ini Mesut Ozil lebih sering mendapatkan menit bermain bersama Arsenal.

Mesut Ozil memang tidak berkata sendiri, namun ucapan Shkodran Mustafi sudah cukup jadi bukti itu. Ia menjelaskan langsung bagaimana perkembangan Mesut Ozil saat Mikel Arteta menangani Arsenal.

“Teman baik saya adalah Mesut Ozil dan saya mengenal dia dengan baik sekali. Sebelum datang ke Arsenal saya sudah mengenal dia dan saya tahu apa yang dapat dia lakukan selanjutnya,”kata Shkodran Mustafi dilansir dari Goal Internasional.

“Untuk pemain lainnya dan bagi dia, pada perubahan pelatih ini sangat membantunya saat ini, membantu seperti pemain yang lain juga,”tambah Shkodran Mustafi.

The Gunners mungkin belum dapat berkembang dengan baik, namun Mikel Arteta sudah menyegarkan suasana tim saat ini. Awalnya mereka berusaha dengan bermain sebaik mungkin dan kemudian kemenangan itu akan datang dengan sendirinya bersama tim.

“Saat tim sedang bermain bagus, akan lebih mudah untuk setiap pemain memahami bagaimana yang kami inginkan pada permainan. Tidak perlu memperdulikan masalah lainnya dan anda dapat fokus pada tugas anda,”tambah Shkodran Mustafi.

“Anda dapat fokus hanya pada diri anda sendiri, sebab setiap pemain melakukan tugasnya dengan baik juga tahu apa yang harus dilakukan saat ini.”

Dengan kebebasan itu dapat membuat Mesut Ozil bisa menyuguhkan permainan terbaiknya saat ini. Apabila Mikel Arteta membebaskan para pemain bertanggung jawab pada perannya sendiri-sendiri, akan jelas bagi Mesut Ozil akan menyuguhkan kreativitasnya untuk membangun serangan tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *