Kasus Terbaru Nunung, Penyelidikan Hingga Dukungan Para Sahabat

Brutalbenighted.com – Senin (22/7) merupakan hari naas terhadap Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran. Mereka ditangkap atas jeratan kasus Narkoba jenis sabu, dari penangkapan itulah Polisi mulai melakukan penyelidikan terhadap pemasok dan penyebar Sabu untuk keduanya.

Dilansir dari Beritasatu.com, Nunung mendapatkan sabu tersebut melalui seorang kurir yang diinisialkan sebagai TB. Dari penangkapan ini kemudian dilanjutkan ke kurir yang bersangkutan hingga terakhir diketahui bahwa barang haram yang diantar oleh TB kepada nunung berasal dari tersangka berinisial E.

Sebelumnya E pernah mendekam di rutan paledang Bogor, Jawa Barat. E disinyalir pernah berkoordinasi dengan tersangka yang lain, yakni IP. Kedua tersangka tersebut pernah berstatus Narapidana di Lapas yang sama.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya saat ini, Kombes Pol Argo Yuwono, Transaksi Jual beli sabu ini melibatkan banyak pihak.

“Kalau saya telusuri barang bukti, Mereka (para tersangka) sebelumnya telah koordinasi melalui telepon genggam, jadi dari E komunikasikan dengan IP, kalau ada pembeli yang bersedia membeli barang haram tersebut” Ujar Kombes Pol ArgoYuwono.

“Strukturnya kira-kira begini, E menelepon TB untuk menjemput barang dari IP, lalu E juga koordinasi dengan IP bahwa barang yang dijemput harus diletakkan di sebuah tiang listrik dekat Fly over Cibinong” Lanjut Argo Yuwono.

Dukungan Para Sahabat

Selain itu, kunjungan para sahabat yang menjenguk nunung tidak berhenti. Sule, Andre Taulany hingga Parto yang diketahui pernah bekerja sama dalam sebuah Program di stasiun Televisi swasta bersama nunung juga turut menjenguk sahabat baiknya.

Sebagai salah satu teman terdekat nunung, Sule juga merasa sedih atas penangkapan ini.

“Ya nasi sudah menjadi bubur, apa yang ingin dikatakan juga sudah tidak bisa. Sebagai teman saya hanya bisa berdoa yang terbaik untuk mami dan semoga sehat selalu serta ingat untuk memetik hidayah atas kejadian ini” Ujar Sule.

Sule juga mengungkapkan keadaan Nunung di dalam Penjara setelah seminggu Penahanan.

“Alhamdulilah, mami baik-baik saja di dalam. Ceria kok ya (bertanya kepada parto dan andre), Mami ceria melihat kita datang hiburin mami. Kita ketawa-ketawa saja kok di dalam” Lanjut Sule

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *