Galangkan Semangat #StopBeautyBullying, Maudy Ayunda Banjir Dukungan

Galangkan Semangat #StopBeautyBullying, Maudy Ayunda Banjir Dukungan

brutalbenighted.com – bermain media sosial tentu ada plus dan minusnya, seperti kita dapat berteman dengan siapa saja tanpa batasan. Namun acap kali orang menggunakan media sosial dengan kurang bijak sehingga belakangan ini media sosial penuh dengan pergunjingan ‘Beauty Bullying‘.

Salah satu artis cantik tanah air, Maudy Ayunda merasakan betapa jahatnya media sosial saat ini yang penuh dengan Beauty Bullying. Penghinaan yang dilakukan bukan saja hanya dari makeup melainkan dari cara berpakaian hingga aspek lainnya.

Menurut Maudy Ayunda, Kekerasan atau Bully terhadap penampilan seseorang itu harusnya tidak terjadi. Kecantikan tiap-tiap manusia itu berbeda tergantung dari sudut pandang mana kita melihat.

• Baca Juga
Kasus Terbaru Nunung, Penyelidikan Hingga Dukungan Para Sahabat

“Jadi begini, saya melihat media sosial yang sekarang sepertinya sudah kurang sehat. Mengapa? Tidak seharusnya perorangan dapat menjadi hakim untuk orang lain. Hari ini kamu kelihatan cantik, belum tentu besok akan tetap cantik di mata orang, benar begitu bukan?” Celetus Maudy Ayunda saat dikonfirmasi wartawan brutalbenighted.com

“Jadi tolong deh jangan pernah judge orang tidak cantik karena inilah, kurang cantik oleh itulah. Semua itu ada batasannya, terlebih kita sesama wanita harusnya lebih saling menghargai dong ya? tentu kita tidak ingin dijelekkan juga dong sama orang lain” Ungkap Wanita kelahiran Jakarta tersebut.

Berdampak Psikologis

Bahkan menurut Maudy, Seseorang yang kerap terkena bullyan itu akan mengalami penuruan psikologis yang serius.

“Well, i’ve checked to Internet Beautybullying! Rada kecewa sih ya, ternyata pengguna media sosial saat ini kurang bijak. Bahkan bisa dikatakan setengah dari pengguna Internet di Indonesia rata-rata melakukan tindakan bullying tersebut.” Ujar Maudy.

“Kebayang ga sih, karena ucapan kita, orang yang kita bully itu jadi tidak berani mengekspresikan dirinya ke publik. Meski sengaja atau tidak, ucapan yang kita anggap kritik dasar saja mampu menurunkan psikologis orang tersebut. Jadi ada dampak yang signifikan terlihat untuk kondisi Beautybullying ini” Lanjut Maudy Ayunda.

Teruntuk seluruh pengguna sosial media, Maudy Ayunda berharap kelak lebih bijak dalam menambahkan komentar yang dapat menurunkan psikologis seseorang.

“Dearest teman-teman pengguna Media sosial, kayanya mulai sekarang kita harus lebih bijak dalam berkomentar/Posting. Mungkin kamu punya cara tersendiri, tapi coba yuk kita galangkan semangat #NoBeautybullying!”Tegas Maudy Ayunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *