Manfaat Yang Akan Kalian Dapatkan Jika Mengkonsumsi Makanan Pedas

Kalian suka mengkonsumsi makanan pedas ? Banyak orang yang berasumsi bahwa makanan pedas dapat mengakibatkan perut mulas ataupun usus buntu. Sebenarnya ada manfaat dibalik mengkonsumsi makanan pedas, sayangnya tidak banyak orang yang tahu.

Apakah kalian sudah tahu jika mengkonsumsi makanan pedas dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh ? Memang tidak semua bahan makanan yang pedas itu berguna, untuk bahan-bahan yang berdampak langsung adalah kunyit, lada, jahe dan juga cabai.

Selain itu makanan tersebut dapat meningkatkan energi serta memperbaiki sel yang rusak.Makanan yang mengandung jahe, kunyit serta cabai juga bersifat sebagai anti inflamasi. Bahkan di India sendiri ada pengobatan kuno yang bernama Ayurvedic yang menggunakan ketiga bahan tersebut untuk pengobatan sakit kepala.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Harvard dan juga China National Center for Disease Control and Prevention, makanan yang mengandung rasa pedas yang dikonsumsi secara rutin setiap harinya dapat memperpanjang umur. Dalam penelitian yang dilakukan di tahun 2015 silam, orang yang mengkonsumsi makanan pedas secara rutin mengalami penurunan tingkat kematian, kanker, penyakit jantung dan pernafasan hingga 14%.

Makanan apa yang paling banyak mengandung vitamin C ? Jeruk ? Bukan ! Cabai adalah jawabannya. Cabai mengandung vitamin C 3x lipat lebih banyak ketimbang jeruk. Karena itu mengkonsumsi makanan pedas ketika sariawan justru akan mempercepat proses penyembuhannya, memang terasa sakit, tetapi rasa sakit itu akan berdampak pada percepatan pemulihan luka. Tidak percaya ? Kalian bisa tanyakan ke dokter atau melihat informasi di Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *