Cara Menghadapi Rekan Kerja Yang Bermuka Dua

Jika kamu mempunyai rekan kerja yang bermuka dua yang ingin menjatuhkanmu, maka hadapi dengan tips yang kami berikan agar membuat mereka bertekuk lutut padamu. Jika bertemu dengan rekan kerja yang bermuka dua pastinya membuat kita malas dan hal itu sangat wajar. Biasanya orang yang bermuka dua mempunyai masalah dalam pekerjaan atau masalah di luar kerja yang memberikan dampak pada rekan kerja lainnya. Nah untuk itu kami akan memberikan beberapa tips untuk menghadapi rekan kerja yang bermuka dua.

  • Biarkan Saja

Maksud dari biarkan saja adalah jangan di hiraukan. Biarkanlah mereka berbica sesuka hati mereka, kalau merugikan kamu tetap harus stay cool dan paling penting berbuat baik dengan semua orang. Nanti rekan lain kamu akan bisa menilai siapa yang elegan dan siapa yang bermuka dua.

  • Fokus Pada Pekerjaan

Cara kedua untuk menghadapi rekan kerja kamu yang bermuka dua adalah dengan fokus pada pekerjaanmu. Jangan sesekali mencampuri urusan dia dan nantinya dia akan merasa kesal sendiri karena tidak bisa memprovokatif dirimu dan tidak berefek sama sekali terhadap kamu. Jadi fokus saja pada pekerjaan kamu dan fokus pada tujuan utama mu dalam bekerja, pastinya kamu bukan bekerja untuk meladeni orang yang bermuka dua.

  • Jangan Dengarkan Omongan Mereka

Jika mereka selalu mengajak kamu untuk mengobrol, pastikan untuk saring semua omongannya terlebih dahulu ya karena pastinya tidak akan benar 100% yang mereka bicarakan. Hargai saja dia dan dengarkan apa yang ingin dia biacarakan dan jangan terhasut dengan bujuk rayu orang bermuka dua.

  • Balas Dengan Senyum dan Hasil Kerja

Jika kamu menjadi korban oleh orang bermuka dua maka senyumin aja dan tunjukkan hasil kerja dan kreativitas yang kamu punya agar mereka kebakaran jenggot sendiri. Sebisa mungkin hindarilah perselisihan dengan mereka yang bermuka dua karena itu hanya akan membuat waktu dan tenaga kamu. Orang lain akan menilai kamu dari hasil kerja kerasmu dan pergaulanmu bukan dari popularitasmu atau sensasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *