Real Madrid Adalah Tim Yang Selalu Mendapatkan Kesulitan

Brutalbenighted.com – Kritikan kini mulai mendera Zinadine Zidane di Real Madrid, dirinya dinilai sudah tidak mampu membangkitkan Real Madrid semenjak kepergian Cristiano Ronaldo. Legenda timnas Prancis yaitu ┬áRolland Courbis mengatakan jika Zidane kini berada diambang tekanan besar. Dia pun tidak yakin jika Legenda Real Madrid itu mampu membuat Madrid bisa kembali berjaya pada musim ini maupun musim depan.

Musim lalu merupakan musim kiamat bagi Real Madrid, mereka menjadi tim yang bersejerah dengan prestasi yang luar biasa dalam beberapa musim terakhir. Tetapi tidak mampu mempertahankan momentum mereka. Mereka bahkan menjadi tim yang seperti kehilangan jati diri. Padahal pemain seperti Sergio Ramos, Gareth Bale, Karim Benzema, Luka Modric masih berada di Santigo Bernabue.

Kepergian sosok seperti Cristiano Ronaldo pada musim lalu membuat El Real harus jatuh bangun. Seperti yang sudah diketahui jika Cristiano Ronaldo merupakan pemain paling penting dalam kesuksesan Real Madrid menjadi juara Liga Champions berturut-turut dalam beberapa musim terakhir. Ronaldo bisa dikatakan adalah roh semangat dan pemain pembeda ketika pertandingan sulit untuk dimenangkan. Kini Ronaldo sudah bermain untuk Juventus justru bersama klub asal Serie A itu kapten timnas Portugal menjadi pemain penting untuk membobol gawang lawan, bahkan musim lalu ia menjadi top skor Juventus dengan 21 gol.

Nah, kepergian Ronaldo sejatinya juga sempat menghampir Zidane, ia bahkan menjadi sosok yang terlebih dahulu meninggalkan Santiago Bernabue berseleng beberapa hari kemudian Ronaldo memutuskan bergabung dengan Juventus dengan bandrol mencapai 100 juta euro.

Namun tidak berselang kemudian Zidane justru kembali bersama Real Madrid ketika Florentino Perez memintanya. Sebelumnya tepatnya pada musim lalu Real Madrid sudah mengganti dua pelatih mereka sebelum semusim penuh dan terakhir digantikan oleh Zidane.

Akan tetapi pada awal musim ini sendiri Zidane justru kembali mendapatkan kritikan dan tekanan kuat usai Real Madrid dihajar oleh PSG dengan skor 3-0 di ajang Liga Champions Eropa. Padahal manajemen Real Madrid sudah mendatangkan lima pemain baru dan yang teranyar adalah Eden Hazard. Menurut  Rolland Courbis ia merasa Zidane sudah dalam tekanan kuat, ia merasa pelatih berkepala plontos ini tidak mampu menyelesaikan masalah musim lalu yang membuat Real Madrid seperti kehilangan jati diri.

”Dia meninggalkan klub pada awal musim lalu, lalu Cristiano Ronaldo juga ikut pergi.”

”Ada sebuah masalah disana yang tidak mampu ia selesaikan dan Gareth Bale adalah dalam masalah tersebut. Dia ingin melepaskan Gareth Bale namun dia tidak bisa melakukannya. Sudah ada pemain yang memberontak diruang ganti seperti Bale, Isco dan juga James Rodriguez.” terang ┬áRolland Courbis.

”Saya beranggapan dia sedang dalam tekanan besar sebab kedatangan Hazard pada musim ini jelas tidak akan mampu menggantikan Cristiano Ronaldo. Dia bahkan sedang dalam masalah berat badan dan kebugaran. Zidane juga ingin mencoba mendatangkan Pogba? saya pikir itu akan membuat dirinya semakin cepat untuk keluar dari Santiago Bernabue karena Pogba bukan pemain sehebat Ronaldo dia justru kembalikan dari Ronaldo.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *