Solskjaer Ungkap Tekanan Besar Buat Alexis Sanchez Kehilangan Kepercayaan Dirinya

Brutalbenighted.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan mengapa penyerang mereka yang kini bermain bersama Inter Milan dengan status pinjaman yaitu Alexis Sanchez tidak bisa bermain baik di klub. Solskjaer merasa jika sang penyerang mendapatkan tekanan yang begitu besar sejak dia bergabung bersama Paul Pogba dkk.

Sudah diketahui jika Alexis Sanchez harus meninggalka MU pada musim ini setelah dirinya gagal menampilkan permainan terbaiknya. Akhirnya pemain asal Chile itu pun dilepaskan ke Inter Milan dengan status pinjaman selama satu musim lamanya tanpa opsi permanen.

Bergabungnya Sanchez ke Inter, membuat klub asal Serie A itu berhasil mendapatkan dua penyerang baru dari MU. Sebelumnya mereka telah mendatangkan Romelu Lukaku dengan harga mencapai 74 juta poundsterling.

Manchester United sendiri membeli Alexis Sanchez pada Januari2018 yang lalu. Sang penyerang didatangkan dengan skema barter yang membuat Henrik Mickhtaryan harus hijrah ke Arsenal. Kala masih bermain untuk Arsenal, Sanchez berhasil mencetak 80 gol dalam kurun waktu empat musim saja. Ia juga menjadi penyerang yang begitu diandalkan oleh The Gunners untuk membobol gawang lawan.

Membela MU selama semusim lebih, Sanchez masih belumber berhasil menciptakan banyak gol. Pemain berusia 30  tahun itu bahkan hanya berhasil mencetak lima gol saja. Apalagi dengan statusnya di klub sebagai pemain bergaji termahal membuat sang pemain selalu mendapatkan tekanan setiap pekannya.

Para Staff pelatih MU menyakini jika kehadiran Sanchez di Old Trafford justru hanya membebani sang penyerang dimana MU merupakan tim yang begitu besar dan bersejarah di Inggris.

”Saya berharap Alexis bisa kembali lagi disini, dimana dirinya sudah siap untuk memberikan yang terbaik untuk United. Mengapa saya melepasnya, karena saya merasa dirinya kehilangan kepercaya diri setiap pekannya. Jadi jalan yang terbaik membiarkannya pergi dan bermain dengan baik di Serie A dan berhasil mengeluarkan performanya lagi.”ujar Solskjaer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *