Barca Ingin Lepas Coutinho Dengan Status Pinjaman

Brutalbenighted.com – Barcelona nampaknya akan segera melakukan pencucian gudang pada bursa transfer musim ini. Dimana mereka dikabarkan akan melepas beberapa pemain yang dinilai tidak terlalu berkontribusi musim lalu. Salah satu nama yang santer dikabarkan akan segera di lepas adalah Philippe Coutinho. Pemain asal Brasil ini memang tidak memuaskan management Barcelona kendati ia ditebus begitu mahal dari Liverpool dua musim lalu.

Klub asal Catalan sendiri memang mencoba menjual Coutinho musim ini, namun mereka tidak mendapatkan klub yang berani membayar bandrol sang pemain yang menyentuh angka 100 juta euro. Sehingga membuat petinggi Barca frustrasi. Mereka dikabarkan tertarik untuk melepas sang pemain dengan status pinjaman musim ini.

Musim ini, Barca telah berhasil mendatangkan beberapa nama baru, diantaranya adalah Antoine Griezmann dari Atletico Madrid yang mencapai 120 juta euro. Dari situasi itu akan sangat sulit melihat Coutinho masuk dalam starting line up utama Ernesto Valverde.

Dengan demikian Coutinho harus terpaksa mencari klub baru yang siap menampunya musim ini. Memang ada beberapa klub top eropa yang tertarik dengan pemain berusia 27 tahun itu. Mulai dari MU, Liverpool, Chelsea dan juga PSG. Akan tetapi hingga kini sang gelandang belum juga meninggalkan Camp Nou.

Melihat pemain yang ingin dilepas oleh klub, membuat Barcelona tertarik untuk meminjamkannya musim ini dengan opsi dipermanenkan pada musim depan. Masih belum diketahui klub mana yang tertarik untuk mendatangkan Coutinho.

Musim lalu Coutinho memang tidak tampil bagus, hingga ia mendapatkan serangan kritik dari fans garis keras Barcelona. Mereka menggangap Coutinho merupakan pemain gagal yang tidak berguna untuk Barcelona. Musim lalu torehan golnya hanya mampu mencetak 7 gol dan 8 assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *