Dovizioso Akui Dani Pedrosa Merupakan Panutannya Dalam Balapan

Dani pedrosa baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia MotoGP. Keputusan ini diambil setelah dirinya tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dengan pihak Repsol Honda. Keputusannya tersebut diumumkan melalui konferensi pers khusus yang diadakan di Jerman.

Andrea Dovizioso yang menjadi rekan satu tim Pedrosa mengaku sangat menyanjung gaya berkendara Pedrosa ketika balapan. Ia bahka mengatakan dirinya banyak mengikuti gaya berkendara Pedrosa ketika berada di lintasan.

“Saya sering mempelajari cara balapan Pedrosa, khususnya saat akselerasi karena itu adalah kelemahan saya. Saya terus mencoba dan belajar dari Pedrosa,” ungkap Dovizioso saat konferensi pers di Jerman. Selain itu Dovi juga sering melihat Pedrosa saat masih berada di kelas 125 cc dan juga 250 cc.

Menurut Dovi, Pedrosa selalu memiliki cara yang unik untuk melintas di jalur balapan.

“Saya selalu berfikir gaya berkendara Pedrosa sangat baik, apalagi ketika ia berada di depan saya. Saya banyak belajar dan terus mencoba untuk meningkatkan kemampuan berkendara saya di lintasan,” lanjut Dovi.

Mengenai keputusan Pedrosa untuk pensiun, Dovi mengaku bahwa dirinya mendukung keputusan tersebut. Menurutnya, akan selalu ada satu titik dimana pembalap memutuskan untuk pensiun.”Jika ia memilih untuk pensiun, saya yakin itu keputusan terbaik yang ia buat dan saya akan mendukung keputusannya.

“Dovi serta Pedrosa sering terlibat insiden ketika berada di atas lintasan balap. Terakhir kali mereka terlibat insiden yakni pada saat GP Spanyol di Jerez. Pada saat ini mereka terlibat tabrakan karambol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *