Berapakah Harga Asli Komponen Samsung Galaxy S10 ?

Samsung belum lama ini baru saja meluncurkan produk paling mutakhir mereka, Samsung Galaxy S10 dan S10+ pada bulan Februari yang lalu. Untuk dapat membawa pulang ponsel mutakhir ini, kalian perlu menguras setidaknya 12,9juta untuk varian S10 biasa dan 14,499 juta untuk variant S10+. Harga yang dipatok memang sedikit lebih murah ketimbang kompetitor mereka, Iphone X.

Dengan patokan harga yang begitu tinggi membuat masyarakat ingin tahu mengenai harga asli komponen yang digunakan pada smartphone flagship tersebut. Tech Insights akhirnya menjawab rasa ingin tahu publik dengan membeberkan harga asli komponen Samsung Galaxy S10.

Setelah melakukan crosscheck dan survey mengenai harga komponen, mereka mendapatkan fakta bahwa Samsung hanya perlu mengeluarkan dana sekitar 400 Dollar saja untuk membuat satu unit Galaxy S10. Melihat perbedaan harga ini, memang bukan menjadi hal yang aneh lagi bukan.

Untuk harga produksi S9+, pihak Samsung mengeluarkan dana 10 Dollar lebih mahal ketimbang harga produksi pembuatan Galaxy Note 8. Harga yang harus dikeluarkan Samsung untuk memproduksi seri S10 mereka adalah 520 Dollar. Nilai ini menjadi nilai tertinggi yang pernah Samsung keluarkan untuk memproduksi smartphone.

Untuk komponen termahal yang ada di seri Galaxy S10+ adalah layarnya. Pasalnya pihak Samsung perlu merogoh kocek hingga 72 Dollar untuk satu unit Galaxy S10+. Untuk komponen kedua termahal terletak pada prosesor yang menggunakan Exynos 9810 ( untuk market Indonesia ) dengan harga sekitar 70 Dollar.

Memang jika dibandingkan dengan harga jual yang mereka patok tidak sebanding, tetapi kalian perlu melihat biaya yang harus dikeluarkan Samsung untuk marketing, biaya produksi, biaya iklan dan biaya-biaya lainnya yang tidak termasuk dalam biaya komponen gadget mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *